RUMAH, BISNIS, KULINER, & TEKNO

Memberikan beragam informasi & tips seputar rumah, bisnis, kuliner, teknologi, dan aktivitas lainnya.

Mengenal Berbagai Tipe Apartemen yang Ada di Jakarta Selatan

apartemen di Jakarta Selatan

Sewa Apartemen Jakarta -- Apartemen merupakan suatu hunian alternatif bagi warga kota, khususnya Jakarta. Dibangunnya hunian vertikal semacam ini sesungguhnya bertujuan untuk menyiasati lahan yang semakin berkurang, apalagi Jakarta—tempat ratusan ribuan orang dari seluruh Indonesia datang mengadu nasib. Tiap tahun Jakarta kedatangan ribuan warga baru dari pelosok-pelosok daerah untuk bekerja sehingga kota semakin padat. Tanah untuk membangun hunian semakin melangit, tidak terkecuali di kawasan Jakarta Selatan sebagai pusat perekonomian dan bisnis.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi perihal ini. Semakin banyaknya developer yang membangun dan memberikan fasilitas sewa apartemen Jakarta menandakan bisnis properti memiliki prospek yang cukup cerah, khususnya di Jakarta Selatan. Hal ini berarti permintaan akan hunian bagi warga kota Jakarta kelihatannya semakin meningkat. Cukup wajar mengingat data penduduk kota Jakarta yang tidak pernah berkurang.

Bagi Anda yang baru pertama kali berencana ingin sewa apartemen Jakarta dan melakukan survei, tentu anda akan mendengar istilah tipe-tipe unit yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. Ada baiknya anda perlu mengetahui dulu apa dan bagaimana tipe apartemen Jakarta Selatan. Yuk disimak penjelasan tiap-tiap tipe unit apartemen di Jakarta Selatan ini:

Studio
Tipe studio merupakan tipe unit yang paling sederhana karena tidak memiliki kamar-kamar. Artinya penghuni akan tidur, menerima tamu, atau makan di ruangan yang sama. Tipe studio ini biasanya cocok untuk mahasiswa atau pekerja kantoran yang tidak perlu ribet membersihkan berbagai ruangan dan membutuhkan ruangan yang simpel. Karena pelajar/mahasiswa maupun pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah, buat apa repot-repot memiliki banyak ruangan? Harga sewa apartemen Jakarta macam ini juga adalah yang paling murah di antara tipe apartemen Jakarta Selatan yang lainnya.

Alcove
Hampir mirip dengan studio. Bedanya tipe alcove berbentuk huruf L. Tidak seperti studio yang berbentuk persegi atau persegi panjang. Ruangan terkecil (tanpa sekat tembok itu) biasanya digunakan untuk tempat tidur. Sisanya ruangan yang memanjang untuk tempat menerima tamu, ruangan TV, atau makan.

1BR
Merupakan tipe apartemen Jakarta Selatan yang paling sering dicari. 1BR merupakan singkatan dari 1 bedroom. Artinya dalam satu apartemen itu terdapat tambahan satu ruangan untuk kamar tidur. Tipe unit ini cocok untuk pasangan yang baru menikah atau keluarga belum mempunyai anak.

2BR
Tipe ini merupakan hunian dengan 2 kamar tidur. Tentu saja hunian ini lebih luas daripada yang tipe 1BR. Unit ini didesain untuk keluarga yang sudah mempunyai anak. Jadi 1 kamar untuk orang tua, 1 kamar lagi untuk anak.

3BR
Disebut 3BR sudah pasti karena hunian ini memiliki 3 kamar tidur. Jadi bagi Anda keluarga yang membutuhkan lebih dari 2 kamar tidur. Misalnya Anda mempunya 2 anak atau lebih, unit ini sangat cocok bagi Anda.

4BR
Nah jika ada tipe 1BR, 2BR, 3BR, tentu saja ada tipe 4BR yakni hunian yang terdapat 4 kamar tidur di dalamnya. Inilah batas yang jumlah kamar tidurnya paling banyak untuk sebuah apartemen. Unit ini sangat cocok untuk keluarga yang memiliki anggota banyak.

Loft
Unit tipe loft bisa dikatakan merupakan yang paling banyak diminati. Apartemennya dibangun dari bekas bangunan pabrik sehingga memiliki ukuran besar. Tipe apartemen Jakarta Selatan yang ini memilik kelebihan yaitu menjadi hunian yang cukup luas untuk ditinggali. Karena bekas pabrik atau gudang ini direnovasi kemudian diberikan sekat sedemikian rupa sehingga menjadi apartemen yang layak huni. Kadang satu unit bisa terdiri dari dua lantai sehingga cocok sebagai hunian untuk keluarga besar.

Penthouse
Penthouse merupakan jenis unit yang paling mewah dan sengaja didesain untuk penghuni yang mengutamakan privasi dan jauh dari kebisingan. Penthouse selalu diletakkan di bagian paling atas suatu gedung apartemen dan biasanya disediakan hanya 1-2 unit saja. Karena tipe unit ini sifatnya privat, umumnya apartemen penthouse Jakarta Selatan juga dilengkapi dengan lift khusus hanya untuk penghuni penthouse tersebut. Tentu saja dengan berbagai keistimewaan ini, apalagi dengan tinggal di lantai teratas gedung mendapat bonus pemandangan kota yang menakjubkan, sangat wajar jika harga sewa apartemen Jakarta bertipe penthouse jauh lebih tinggi dibandingkan unit lainnya. Lebih luas, privat, dan mewah—siapa yang tidak menginginkannya? Asalkan sanggup merogoh kocek lebih banyak lagi, kenapa tidak?

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Mengenal Berbagai Tipe Apartemen yang Ada di Jakarta Selatan
      Komentar(0)