RUMAH, BISNIS, KULINER, & TEKNO

Memberikan beragam informasi & tips seputar rumah, bisnis, kuliner, teknologi, dan aktivitas lainnya.

Suka Traveling Ke Jogja? Berikut 4 Food Startup Yang Harus Kamu Kunjungi

Food Start-up

Munculnya berbagai startup di Indonesia membuka banyak sekali peluang untuk membuat jenis-jenis usaha baru berbasis digital. Salah satunya yang saat ini tengah banyak dinikmati adalah startup kuliner atau food startup.
Food startup pun bermacam variannya, mulai dari layanan order delivery, informasi, hingga catering. Di Indonesia salah satu food startup yang tengah berkembang dengan bermacam variannya adalah di Jogja. Buat kamu yang sering traveling ke Jogja, pastikan jangan lewatin 4 food startup ini.

Banana Queen
Salah satu food startup Jogja yang terkenal adalah Banana Queen. Produk keripik pisang ini mengambil konsep food tech dimana memiliki keunikan dalam food value yang diberikan untuk konsumen. Banana Queen didirikan tahun 2012 oleh seorang founder yang memiliki background di bidang food technology.
Yang membuat produk ini berbeda dengan produk lain adalah kripiki pisang Banana Queen terbuat dari pisang organik tanpa sugar added. Banana Queen bahkan telah mendapatkan pesanana yang berdatangan dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Pakistan, dan Belanda.

Sweet Sundae Ice Cream
Food startup yang satu ini berfokus pada ice cream dan buat kamu yang lagi traveling di Jogja bisa nyobain sweet sundae ice cream.
Sweet sundae saat ini tengah berkembang bahkan tidak hanya lokal. Ice cream ini menggunakan bahan dasar lokal yang memiliki ciri khas rasa dan kualitas tinggi sehingga ngga diragukan lagi. Food startup ini telah berhasil mengenalkan produknya sampai ke Malaysia, Arab Saudi, dan Kamerun.
Buat kamu yang mau buka usaha ice cream tapi nggak punya modal, kamu bisa menjadi reseller ice cream ini dimana kamu hanya membutuhkan freezer hemat listrik aja untuk menyimpan stock jualan kamu.

Makaroni Bonju
Makaroni Bonju dirintis sejak tahun 2013 dan tahun 2014 resmi dilauching menjadi salah suatu food startup di Jogja. Makaroni ini memiliki varian rasa dengan menggunakan bumbu lokal yang berkualitas.
Food startup ini kini tengah berkembang secara lokal dengan menawarkan berbagai produk dengan rasa yang berbeda seperti pedas manis, pedas gurih, keju original, jagung bakar, dan sapi panggang. Kamu dapat mengorder sesuai dengan selera kamu.

Valmay Mie
Valmay Mie merupakan food startup Jogja yang berfokus pada produksi mie instant dimana terbuat dari bahan organik tanpa bahan pengawet. Dengan merek produk Alamie, food startup ini menawarkan varian rasa yang unik untuk kamu yang doyan sama mie instant. Saat ini Alamie telah tersedia di beberapa online store yang mana memudahkan kamu buat order mie intanst tersebut.
Food startup Jojga emang saat ini tengah berkembang untuk memudahkan warga Jogja mengakses makanan tertentu termasuk para tourism yang berkunjung pun dapat mencobanya sebagai oleh-oleh dari Jogja.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Suka Traveling Ke Jogja? Berikut 4 Food Startup Yang Harus Kamu Kunjungi
      Komentar(0)